TUGAS: Pengertian Software Blender

Depok, 11 November 2013 2:22 AM
Logo Blender (source: google.com)
Blender adalah program 3D dan animasi yang bersifat opensource, bebas untuk dikembangkan oleh penggunanya dan dapat didistribusikan kembali dan bersifat Legal. Blender memiliki video compositor dan  intergrated game engine Karya yang dihasilkan tidak  ada  sifat  royalt  kepada  developer,  dan  dapat  dipublikasikan  baik  free maupun untuk dikomersilkan.

Blender merupakan salah satu program Modeling 3D dan Animation, tapi Blender mempunyai  kelebihan  sendiri  dibandingkan  program  modeling  3D  lainnya.  Kelebihan yang  dimiliki  Blender  adalah  dapat  membuat  game  tanpa  menggunakan  program tambahan  lainnya,  Karena  Blender  sudah  memiliki  Game  Engine  sendiri  dan menggunakan  Python  sebagai  bahasa  pemograman  yang  lebih  mudah  ketimbang menggunakan C++,C, dll.

Blender menggunakan OpenGL  sebagai  render  grafiknya  yang  dapat  digunakan pada berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Linux dan Mac OS X. Saat ini Blender sudah mengeluarkan versi yang terbarunya, yaitu Versi 2.49 yang lebih ditujukan untuk pembuat game. Karena Versi ini memiliki fitur-fitur baru yang dirancang untuk membuat tampilan game yang lebih realistis dari pada versi sebelumnya.
sumber: motionstudio's weblog

MRT (source: google.com)
objek atau animasi yang saya buat adalah mengenai alat transportasi. alat transportasi yang dimaksud adalah kereta berjenis MRT.sedangkan acuan saya sebagai referensi adalah 1a1b1c1 . sebuah blog mahasiswa gunadarma yang menyediakan tutorial blender.

Comments

Popular posts from this blog

cheat plants vs zombies menggunakan cheat engine

STRAWBERRY PROLOG: Membuat Garis (Line)

DOWNLOAD: Emulator PlayStation 1 (PS1) for Windows